|

Memperingati Hari Jadi ke-8 DTN 439 Polres Batu Bara gelar Bakti Sosial

Foto : Personel anggota angkatan DTN 439 Polres Batu Bara
BATUBARA, Ferarinews.com - Dalam rangka memperingati hari jadi ke 8 tahun angkatan Bintara Polri tahun 2014 (DTN 439) Polres Batu Bara menggelar bakti sosial di Desa Empat Negeri, Kecamatan Lima Puluh pada, Jumat (09/12/22) kemarin.

DTN 439 Nusantara adalah komunitas alumni Brigadir Polri T.A 2014 Se - Nusantara, yang didalamnya terdapat beberapa SPN dan Pusdik selaku penyelenggara Pendidikan pembentukan Brigadir Polri saat itu. Seperti halnya seseorang yang telah lulus mengikuti pendidikan selama kurang lebih 7 bulan.

DTN adalah singkatan dari (Danadyaksa Tara Nagara) diambil dari bahasa sanksekerta yang artinya Danadyaksa berarti Penjaga Kejayaan Tara berarti dengan cara yang istimewa dan Negara (Indonesia).

Sehingga disimpulkan arti dari kalimat Danadyaksa Tara Nagara adalah seseorang (anggota Polri) yang menjaga kejayaan Negara (Indonesia) dengan cara yang Istimewa. 439 ialah penggabungan antara lulusan polwan angkatan 43 dan polki angkatan 39 se-Nusantara T.A 2014.

8 tahun menjalani pengabdian sebagai aparat penegak hukum di kepolisian Republik Indonesia, DTN 439 Polres Batu Bara berbagi dengan masyarakat melalui kegiatan bakti sosial di kantor Balai Desa Empat Negeri, dan secara Door to Door.

Briptu Andi Ariwanda mengatakan, belasan personel anggota angkatan DTN 439 yang bertugas dijajaran Polres Batu Bara itu memberikan bantuan berupa sembako seperti Beras, Minyak Goreng, Mie Instan, serta Gula dan Teh, yang semuanya merupakan sumbangan dari anggota Polri DTN 439 Polres Batu Bara.

"Kami melaksanakan Bansos bersama dengan teman teman seangkatan semuanya yang berdinas di Polres Batu Bara, kegiatan Bansos ini dalam rangka wujud rasa syukur kami atas pengabdian selama 8 tahun ini, dan juga bertujuan untuk membantu masyarakat meringankan keperluannya sehari-hari," katanya, Senin (12/12).

Andi menuturkan, kedatangan anggota Polri dari Polres Batu Bara khususnya angkatan DTN 439 disambut hangat oleh masyarakat khusunya warga Desa Empat Negeri yang langsung menerima bantuan tersebut.

"Perasaan nya senang, terharu dan bahagia melihat warga berkenan menghadiri kegiatan yang kami selenggarakan, harapan nya ke depan kami bisa lebih giat lagi dalam bertugas sehari hari sebagai anggota Polri, untuk memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat," ungkapnya.

Kemudia Briptu Andi juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes S.I.K yang telah mendukung penuh kegiatan sosial DTN 439 tersebut. (Putra)

Komentar

Berita Terkini