|

Sang Pemimpin Pemersatu Keberagaman Komjen Agus Andrianto Menjadi Wakapolri

MEDAN (FN) - Ayahanda Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH yang populer di Sumut sebagai Sang Pemimpin Pemersatu Keberagaman masa bertugas sebagai Kapolda Sumut di tahun 2018 - 2019 secara resmi sudah dilantik menjadi Waka Polri, di Gedung Rupatama Mabes Polri Jakarta Selatan, kata Drs Syaiful Syafri MM kepada Awak Media, Senin 03/07.

 Sebagai Ketua Dewan Penasehat KBPP Polri Sumut, merasa bangga bahwa Pelantikan Ayahanda Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH sebagai Waka Polri, dipimpin langsung oleh Ayahanda  Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo menggantikan Ayahanda Komjen Pol Gatot Edy Pramono, yang memasuki masa pensiun, sesuai Surat Telegram ( TR ) Nomor ST/1393/VI/2023 tertanggal 24 Juni 2023, kata Syaiful yang didampingi Dedy Tano, Sekretaris KBPP Polri Resor Medan.

 Mengapa Ayahanda Komjen Pol Agus Andrianto populer sebagai Sang Pemimpin Pemersatu Keberagaman, kata Syaiful bahwa sebagai Kapoldasu,  pada tahun 2018 dan 2019 sedang beredar isu yang mengganggu kamtibmas, seperti Isu PKI, antek asing, tenaga kerja asing, kriminalisasi ulama, yang dilontarkan orang orang yang tidak bertanggung jawab melalui media sosial secara nasional.

 Isu isu tersebut juga berkembang di Sumut, padahal masa itu masa Pemilihan Kepala Daerah di beberapa Kabupaten dan Kota di Sumut, termasuk menjelang Pileg dan Pilpres,  namun hubungan Silaturahmi Ayahanda Komjen Pol Agus Andrianto  kepada masyarakat berbagai suku, tokoh masyarakat,  tokoh agama  para pekerja, , budayawan, penggali kubur, bilal mayat dan lainnya, menghasilkan Pilkada dan Pileg/Pilpres yang lancar dan suasana kamtibmas sangat kondusif.

 Artinya Ayahanda Komjen Pol Agus Andrianto melalui Silaturahmi ke berbagai komponen masyarakat yang beraneka ragam suku, agama, ras dan antar golongan terwasuk keanekaragaman pekerjaan di Sumut, tidak terpengaruh oleh isu isu negatif yang dihembuskan untuk memecah belah bangsa atau masyarakat, sehingga PT Puri Bandung menerbitkan buku yang berjudul, Agus Andrianto, Sang Pemimpin Pemersatu Keberagaman. 

Pj. Bupati Batu Bara 2008 yang juga Dewan Penasehat KBPP Polri Sumut, didampingi Dedy Tano di Sekretariat KBPP Polri Sumut Jln Kolam Medan, melalui awak media,  mengucapkan Selamat bertugas sebagai Waka Polri kepada Ayahanda Komjen Pol Agus Andrianto, semoga amanah ini membawa perubahan yang semakin baik dalam kinerja Polri membangun kamtibmas di Indonesia, tandas Syaiful.(ss)

Komentar

Berita Terkini