|

Konsolidasi DPD SAPMA Bapera Batu Bara: Pemuda Berkomitmen untuk Kemajuan Daerah

BATUBARA, Ferarinews.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sapma Bapera Kabupaten Batu Bara menggelar konsolidasi di Partner Coffe Limapuluh, hadir dalam acara tersebut Ketua DPD Sapma Bapera, M. Nurizat Hutabarat S.H, serta Dewan Penasihat, M. Rafik, Jumat (22/12/2023).

Dalam sambutannya, Ketua Sapma Bapera mengapresiasi peran organisasi kepemudaan ini sebagai wadah potensi anak muda calon pemimpin bangsa tanpa memandang latar belakang. Ia menekankan pentingnya memperkuat karakter kebangsaan dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Indonesia.

"Kita adalah satu bangsa. Kalau ingin negara maju, pemudanya harus maju. Dengan adanya SAPMA Bapera, diharapkan dapat mempersatukan seluruh pemuda nusantara, mewujudkan kesatuan yang akan mendorong kemajuan Indonesia," kata M. Nurizat.

Pesan dari Bapak Pendiri Bangsa, Ir. Soekarno, menjadi inspirasi dalam penggambaran peran penting pemuda dalam pergerakan bangsa. "Ambilkan aku 10 pemuda, akan kuguncang dunia," ujarnya, menegaskan signifikansi peran pemuda dalam kemajuan suatu bangsa.

Acara ini juga dihadiri Ketua DPD Bapera Batu Bara, Helmi Syam Damanik, SH.,MH, yang diwakili oleh Ketua Dewan Penasehat Sapma Bapera Batu Bara, Rafik, yang menekankan pentingnya keterlibatan pemuda dalam sektor lingkungan dan pembangunan. "Pemuda harus berani, keras, tapi tidak tendensius. Mereka adalah penerus pembangunan di Batu Bara," kata Rafik.

Sapma Bapera memiliki visi membangun pemuda Indonesia berkarakter Pancasila dan menguatkan jati diri NKRI. Misi organisasi ini melibatkan penguatan institusi kepemudaan, kebersamaan, solidaritas sosial, dan pengembangan potensi kepemimpinan pemuda.

Dalam upaya mendukung visi dan misi tersebut, Rafik mengumumkan rencana kegiatan lingkungan, termasuk penanaman benih ikan di sungai dan anak sungai Batu Bara, yang akan dimulai bulan Januari.

Pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah SAPMA Bapera Kabupaten Batu Bara ini diharapkan menjadi langkah awal untuk membina pemuda yang berkomitmen pada nilai-nilai kebangsaan dan ikut aktif dalam pembangunan daerah. (Putra)

Komentar

Berita Terkini