|

KPU Batu Bara Gelar Konferensi Pers Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilihan Serentak 2024

Batu Bara - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara menggelar konferensi pers terkait pencalonan Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilihan Serentak 2024, pada Rabu (28/08/2024). Acara ini dipimpin oleh Ketua KPU Batu Bara, Erwin, yang didampingi oleh anggota KPU lainnya, yakni Abdillah, Burhan, Sulianto, dan Tri Faith Gushendipo Manalu.

Dalam konferensi pers tersebut, Erwin mengungkapkan bahwa hingga hari kedua pendaftaran, KPU telah menerima dua pasangan calon (Paslon). Paslon pertama adalah Ir. H. Zahir, MAP - Aslam Rayuda, SE, MM, yang diusung oleh PDI-P, Partai Hanura, dan Partai Umat dengan total perolehan suara 50.330 di Pemilu 2024. Pasangan ini mendaftarkan diri ke KPU Batu Bara pada pukul 14.15 WIB.

Paslon kedua adalah Drs. H. Darwis, M.Si - Oky Iqbal Frima, SE, yang didukung oleh Partai Nasdem dan Partai Demokrat. Pasangan ini mengantongi total 34.514 suara dalam Pemilu 2024 dan resmi mendaftar pada pukul 15.15 WIB.

Erwin menegaskan bahwa semua proses pendaftaran telah dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Verifikasi berkas pencalonan akan segera dilakukan, dan para pasangan calon yang memenuhi syarat akan menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan pada tanggal 31 Agustus 2024.

Pada hari terakhir pendaftaran, Kamis (29/08/2024), KPU Batu Bara akan membuka pendaftaran hingga pukul 23.59 WIB. Menurut informasi terbaru, Paslon Bahar Siagian - Syafrizal direncanakan akan mendaftar pada hari terakhir tersebut pukul 15.00 WIB.

KPU Batu Bara mengimbau semua pihak untuk tetap mengikuti perkembangan dan memastikan bahwa proses Pilkada 2024 berjalan dengan lancar dan transparan. (Putra)
Komentar

Berita Terkini