|

Meriahkan HUT RI Ke 79, Warga Desa Mangkai Baru  Gelar Berbagai Kegiatan Perlombaan


LIMAPULUH - Warga Desa Mangkai Baru, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara  dalam memeriahkan HUT RI yang ke 79 tahun 2024 menggelar 
 berbagai macam kegiatan perlombaan sebagai bentuk  hiburan masyarakat.
 
Adapun perlombaan yang digelar
diantaranya Lomba, tarik tambang, panjat pinang, lomba joget balon,lomba estapet  tepung, lomba lari goni di  tutup malamnya lomba nyanyi.

Pantauan awak media,  Lomba nyanyi diikuti 13 peserta dengan menunjukan kebolehan dan penanampilannya,  akhirnya tiga  dewan juri yang diketuai Ny. Lisma memutuskan, juara 3 jatuh pada Linda Malinda  dengan nilai 2100. Sementara juarah 2 jatuh pada Ayu Anggara dengan nilai 2300. Sedangkan juara 1 dengan nomor urut 13 dengan nilai 2600 jatuh pada Ismayani dengan lagu wajib," Pecah Seribu" ciptaan Toto Mario.

Hadiah pemenang lomba nyanyi malam itu juga langsung  diserahkan oleh Camat Lima Puluh Adri Aulia Harahap didampingi  Kades Sugiyanti dan Kadus Dsn 3 Aswar alias Cawang selaku ketua panitia.

Kepala Desa Mangkai Baru Sugiyanti mengatakan, kegiatan lomba yang di laksanakan  untuk turut memeriahkan HUT RI ke 79 tahun, guna membangun solidaritas diantara sesama warga.

Lanjut ia menjelaskan, beraneka lomba yang di pertandingan. Kali ini anggaran yang digunakan untuk kegiatan dari dana desa (DD) ( penyelenggaraan pemerintah Desa) sehingga warga masyarakat di libatkan untuk dapat ambil bagian dalam kegiatan lomba tersebut.

Warga sangat antusias dalam mengikuti setiap kegiatan perlombaan yang diadakan oleh pemerintah desa sampai pemasangan Umbul- Umbul dan bendera merah putih di depan rumah warga masing - masing.

"Kegiatan lomba yang di laksanakan dengan mengusung tema : Nusantara Baru  Indonesia Maju, Desa  Mangkai Baru  selangkah lebih maju," ucap Sugiyanti.

Sugiyanti berharap Kegiatan ini semoga bisa menjadi kegiatan Rutinitas tahunan tiap HUT RI kemerdekaan Republik Indonesia, tujuannya agar tali silaturahmi antar warga tetap terjaga dan terpelihara dalam membangun desa mangkai baru  bisa lebih baik dan maju.

Kades yang akrab disapa Yanti  juga menjelaskan, bahwa Kegiatan ini juga bentuk rasa syukur kita kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan negara kita."  Dengan mewujudkan cinta kasih kepada warga terkhusus warga mangkai baru agar tetap bersatu dan tidak terpecah belah..seperti wujud Bhineka tunggal ika serta mengukuhkan silaturahmi antar dusun. Salam Merdeka," pungkas Kades Sugiyanti. (Pasa)
Komentar

Berita Terkini