|

Panwascam Limapuluh Gelar Sosialisasi Netralitas ASN: Jaga Pilkada 2024 Tetap Damai

(Dokpri)
BATUBARA – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Limapuluh mengadakan sosialisasi terkait netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, POLRI, dan Pemerintah Desa di wilayah Kecamatan Limapuluh. Acara ini berlangsung di D'Container Cafe, Kelurahan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, pada Rabu (02/10/2024).

Ketua Panwascam Limapuluh, Ilham Saddam, S.Pd., menekankan pentingnya menjaga netralitas serta etika profesi dalam menghadapi Pilkada 2024. “Dalam menjaga netralitas kita, menjaga etika profesi kita, serta kolaborasi mensukseskan Pilkada 2024 ini,” ujar Ilham.

Sosialisasi ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kapolsek Limapuluh, Danramil Limapuluh, Camat Limapuluh, serta perwakilan kepala desa se-Kecamatan Limapuluh. Keterlibatan berbagai unsur pemerintahan ini menandakan komitmen kuat dalam memastikan netralitas dan keamanan selama proses Pilkada berlangsung.

Anggota Bawaslu Kabupaten Batu Bara, Mukhsin Khalid, SE, juga hadir dan memberikan pemaparan terkait dasar hukum netralitas ASN. Mukhsin berharap Pilkada 2024 dapat berjalan dengan damai dan tertib, seperti yang diinginkan masyarakat. “Mudah-mudahan Pilkada 2024 ini aman seperti tahun-tahun sebelumnya, dengan sosialisasi dan koordinasi yang kita selenggarakan ini, semoga tercipta Pilkada yang damai seperti yang diharapkan masyarakat,” ujar Mukhsin.

Acara ini merupakan salah satu upaya Panwascam dan Bawaslu untuk memastikan bahwa proses demokrasi di Kabupaten Batu Bara berjalan dengan baik, transparan, dan tanpa intervensi dari pihak-pihak yang seharusnya netral. (Putra)
Komentar

Berita Terkini